Laman

Kamis, 23 September 2010

Analisis Proses Bisnis

Merupakan sebuah mata kuliah di jurusan Sistem Informasi yang bertujuan agar mahasiswa mampu untuk mengenal, mengerti dan memahami berbagai proses dan prosedur standart yang berlaku dalam sebuah perusahaan di setiap pokok bagian dalam perusahaan, seperti : produksi, pemasaran, sdm dan keuangan.
Setelah mahasiswa mengenal, mengerti dan memahami mereka akan melakukan analisis terhadap setiap bagian pokok perusahaan tersebut berdasarkan tinjauan teknologi informasi, sehingga setiap proses dan prosedur yang standart mungkinkah dilakukan modifikasi atau tidak,dimana tujuannya adalah peningkatan produktivitas dan efektivitas kerja.
Materi ini 60% berisikan teori tentang berbagai standart pokok proses dan prosedur dalam setiap pokok bagian dalam perusahaan dan 40% berisikan study case untuk melakukan analisis terhadap setiap proses dan prosedur yang berlaku. Study Case yang dilakukan dapat dilakukan dengan melakukan pengamatan di sebuah perusahaan atau pengajar memberikan sebuah contoh real company.
Pada sesi presentasi, setiap mahasiswa atau kelompok harus mampu melakukan presentasi tentang hasil analisisnya terhadap perusahaan yang menjadi obyek pengamatannya, dan melakukan perbandingan terhadap proses dan prosedur standart yang berlaku dengan proses dan prosedur di perusahaan tersebut. Dan apabila akan dikembangkan dengan menggunakan IT, bagaimana proses dan prosedur yang baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar